Wednesday, September 06, 2006

[Me] ... Sebuah kesembuhan

[Arkadia at lunch time]Bapak akhirnya pulang ke rumah setelah dirawat selama 9 hari di RSPI kamar 4303. Jumat kemaren, ketika aku libur flexy (BP memberi libur tiap Jumat yang berbeda, selama total waktu dalam dua minggu tetap 80jam, atau 40jam seminggu), aku gunakan untuk menjaga bapak saya, dan itu dimulai dari Kamis malam. Melihat progress dan kebugaran bapak, keyakinan dan harapan semakin jelas bahwa bapak akan bisa mengalahkan stroke dan kembali seperti sedia kala.

Karena memang tidak asuransi, jadi semua anak-anak saling bahu membahu untuk mendapatkan perawatan terbaik untuk bapak. Begitu juga dalam hal menjaga di rumah sakit. Beberapa harus mengambil cuti untuk dapat menjaga 24jam sehari.

Hari H, Jumat kemaren bapak diijinkan pulang, kebetulan saya sendiri yang kebagian jadual jaga. Setelah menyelesaikan administrasi, Bapak dan saya menuju ke Depok Mulya dimana ibu sudah menunggu untuk kepulangan ini. Setelah sampai, beberapa peralatan harus dibeli seperti alat bantu/latih jalan dsbnya. Beberapa furniture yang kiranya menghalangi jalan bapak juga diatur kembali, sebelum saya pulang ke rumah. Oki sudah menunggu ...

Selasa kemaren, kakak gantian mengantar untuk periksa ke dokter, dan sekarang bapak sudah bisa menggerakkan dan mengangkat tangan kanannya. Berbicara juga jauh lebih jelas. Semoga cepat sembuh dan sang hakim sudah ditunggu sekian puluh muridnya di pengajian di rumah.

Cepat sembuh ayah... Kami sayang dan hormat atas semua semangat untuk mengalahkan stroke.

No comments: