Saturday, February 05, 2011

trek sentul - gunung geulis - bukit pelangi - sentul

[sentul]
pagi ini kita berlima berencana gowes trek di sekitar sentul yang masih banyak yang belum dijajal untuk latihan nanjak, kali ini adalah gowes dari bakmi golek sentul menuju ke gunung geulis, crossing golf course dan kemudian menuju bukit pelangi dan mutar balik ke arah sentul menuju psk dan kembali ke bakmi golek. diantara berlima ada satu newbie yaitu fairuz jakoi *anak sulung*

trek awal menuju gunung geulis adalah jalan kampung dengan jalan aspal atau jalan kampung (semen atau tanah) yang cenderung menanjak, m
tanjakan chapter 1 memang menguras tenaga, walau di track aspal cukup panjang dan berkelok sebelum lepas menuju pertigaan gunung geulis rainbow hill. setelah itu turunan yang mengasikkan menuju rainbow hill, ada satu tikungan turunan tajam yang perlu berhati hati karena jalur ini cukup rame sebagai jalan alternatif ke puncak via sentul.
setelah bertemu gerbang rainbow hill, tanjakan tajam berikutnya sudah menunggu. tetapi memang faktor u memang berpengaruh, fairuz dengan mudah menyalip di tanjakan ketika papanya mengayuh selangkah demi selangkah. setelah berkumpul di atas kita memulai turunan panjang dan mengasyikkan sebelum tanjakan-tanjakan kecil di ujung perjalanan menuju sentul.

gowes diakhiri dengan mencicipi psk - pondok sate kiloan dengan menu sate, gule dan tongseng dengan segala kolestrolnya.

perjalanan mencapai 32km dengan tanjakan-tanjakan menuju gunung geulis dan rainbow hill. what a fresh day







1 comment:

Cara Mengatasi kerak Pada Saluran Dengan Starbio plus said...

bagus sekali info nya yang di share
saya senang berkunjung ke blog agan