Thursday, November 30, 2006

[Noval] ... Selamat Ulang Tahun Sayang

[Nirwana]

Telah genap sepuluh tahun engkau terlahir di dunia

Anakku,
Terlahir aku menamakan dirimu dengan suatu doa
Sebuah doa yang selalu tertanam dalam dalam dirimu
Anakku, Nawfal Mohammad Faruq Muiz
Sebuah doa Allah menjadikan engkau
... seorang yang bijaksana (Nawfal)
... seorang umat Mohammad s.a.w
... seorang pembeda atas hak dan yang batil (Faruq)
... seorang yang berakhlak tinggi (Mu'iz)

Sebuah doa untukmu dan sebuah tugas untukku
agar aku mendapati anakku seorang yang bijaksana menjaga yang hak dari yang batil

Tak terasa sepuluh tahun telah berlalu
Sepuluh tahun aku merangkai bagaikan sebuah bangunan
yang kelak akan engkau jaga, rawat dan hiasi dengan akhlak yang baik

Anakku,
Sungguh aku hanya merangkai dan sekedar merangkai
Membangunkanmu dari tidur untuk sahur di fajar yang melelapkan
Membangunkanmu dari lelap di subuh untuk bergegas menemui sang khalik
Menjagamu ketika engkau sakit dan menciummu sebelum dan ketika engkau terlelap dalam tidur

Anakku, yang berhati halus
Aku teringat ketika engkau masih susah makan
Aku panggil untuk duduk dipangkuan ketika kita berbelanja
Aku membisikkan ditelingamu ketika engkau dalam dekapanku
bagaimana sayangku padamu,
tetapi apakah hambar nasi yang papa beli
sehingga engkau susah menyuapnya
Aku mendengar jawabanmu hanya isakan tangis dan dekapan yang kuat darimu

Anakku, pahlawanku
Setiap jiwa pasti memiliki kekuatan dan kehebatan
Begitu juga dirimu
Engkau pernah juara di kelasmu atau menjuarai lomba renang
Tetapi tanpa ketekunan, itu sungguh susah untuk mencapainya

Anakku, hidup bukanlah mukjizat seperti Jin dan Jun
tetapi adalah sebuah perjuangan yang panjang untuk mencari ridha dari Sang Khalik

Anakku, hidup bukanlah sekedar perjuangan seperti Rambo
tetapi adalah juga sebuah doa yang panjang untuk mendapatkan ridha dari Sang Khalik

Anakku, Selamat Ulang Tahun
Semoga Allah mengabulkan doa kita
dan menjadikan engkau seorang yang sukses di dunia dan akhirat
dan menjadikan engkau seorang yang terkenal di bumi dan langit

Sayangku selamanya bersamamu dalam suka dan duka

Link lain:
Ucapan dariku setahun yang lalu

No comments: