Monday, March 19, 2007

{family} ke safari melalui polisi

{cisarua} 19 maret 2007

minggu yang cerah dan perjalanan yang menyenangkan, seharusnya. tetapi pagi itu, perjalanan di awali dengan pengalaman yang tidak mengenakkan. mobil distop seorang polisi karena ... nomer platnya menunjukkan bulan penggantian stnk dan tidak ada alasan lain kecuali hal tersebut. karena belum melampui tanggal kadaluarsa, saya yakin kalow masalah akan selesai dengan cepat, ternyata saya salah stnk yang biasanya di dompet saya secara tak sengaja oleh teman saya tidak dikembalikan ke tempatnya semula. akhirnya setelah mengakui kesalahan saya harus dikenai tilang, kebetulan hari minggu dan bersama keluarga saya bersedia menitipkan uang tilang (sekitar 300an ribu) ke sang polisi. sebelumnya saya sempat meng"khotbah"i sang polisi tentang aturan agama dan negara masalah suap menyuap.
saya tidak menawar sepeserpun nilai uang tilang, dengan alasan untuk menghindari uang tilang menjadi uang damai. saya pesan untuk dimasukkan ke bank senin berikutnya, tetapi setelah itu saya tidak pernah dipanggil untuk sidang atas masalah ini. semoga sang polisi menyampaikan ke yang berhak dan tidak menggunakan untuk kepentingan yang lain.

selanjutnya saya bersama keluarga melanjutkan perjalanan ke taman safari setelah sempat memotret berkas sebagai pengganti kwitansi dan mencatat hp sang polisi.

kejadian itu tidak sempat merusak keseluruhan acara yang cukup dinikmati oleh anak-anak.

zaki memeluk oki di gerbang utama


keluarga minus one, in the middle of the road

di depan pertunjukkan gajah sumatera

oki, noval dan zaki, ketika melihat sebuah pertunjukan binatang

No comments: