Saturday, July 12, 2008

11 juli: selamat ulang tahun bapak ibu

x




depok - 12 juli 2008

limapuluh tahun yl, kedua orang tua kami menikah dan alhamdulillah Allah menganugerahi kami panjang umur dan keutuhan, sehingga kami berlima (anak-anaknya) dapat merayakan tasyakuran untuk perayaan kebahagian kami. dimulai setahun yl, kita merencanakan sebuah kumpulan acara yang insyaAllah berguna bagi bapak-ibu, keluarga dan masyarakat sekitar.

kebetulan bapak dan ibu mengelola pengajian "kecil-kecil"an untuk berbagai kalangan dari anak-anak, remaja, ibu-ibu bahkan pembantu untuk mengaji di rumah. kecuali diajar langsung oleh bapak dan ibu, ibu juga menggaji beberapa guru asisten untuk membantu pengajian dan khasnya tanpa dipungut biaya. bahkan yang menjadi jamaah akan mendapatkan "previlege" ketika kita melaksanakan korban atau liburan sekolah dengan menyewa bis hanya untuk santri saja.

begitu juga, acara pertama diperuntukkan untuk melaksanakan sunatan masal khusus untuk para santri.

acara tasyakuran, kita adakan 12 juli pada hari sabtu dengan mengundang para santri dan tetangga. semua mendapatkan tugas masing-masing dari cucu sampai anak-anaknya. sound system oleh keluarga pak de affan, persiapan oleh keluarga pak de usman, ijin dan acara oleh keluarga om imron, juga kontingen pak de muntaha dari surabaya.

sebagai mc adalah dania affan, sedangkan sambutan anak oleh pak de affan dan sambutan cucu oleh oki muiz. cukup meriah dan terbias kebahagian di mata mereka berdua.

selamat ulang tahun bapak ibu, eyang...

"makan bihun di atas andong, selamat ulang tahun, senyum donk" begitu pantun dari oki ketika menutup sambutannya.

No comments: