Wednesday, February 06, 2008

[bike] bicycle we want to ride our bikes





[kampus ui]

minggu pagi, kita - saya, noval (11) dan oki (5) - bersiap-siap untuk bersepeda di kampus ui. tiga sepeda dinaikkan di mobil dan kitapun melaju, tidak lupa membawa kamera digital dan tripod kecil untuk mengabadikan momen ini.

sepeda dimulai dari dekat saung mak engket, bertiga menyusuri tepi situ di jalan setapak. berdua tampak mahir menyusuri jalan setapak di tepian situ tanpa ragu atau takut. ketika menemui jembatan bambu baru mereka minta untuk sepedanya diangkut satu per satu ke seberang situ. bahkan oki tidak berani berjalan di atas dua bilah kayu tetapi duduk di antaranya dan merayap menuju ke seberang. kali pertama bagi mereka untuk menemui "jembatan" seperti ini.

dari situ, kita memasuki hutan kota menuju ke fakultas teknik. dari sini kita mencari jembatan teksas yang menghubungkan fakultas teknik dan sastra yang melintasi sebuah situ yang cukup besar - dahulu daerah ini masih dapat ditemui sawah, yang kemudian ditenggelamkan untuk membuat situ seperti sekarang ini.

dari sini kita menuju rektorat, sempat beristirahat sejenak sebelum berdua ingin segera pulang. kita menuju saung mak engket melalui pavement yang sepertinya disediakan buat pejalan kaki dan pengendara sepeda.

setelah kembali menaikkan sepeda ke mobil, saya siap untuk mengantar pulang dan mereka siap tertidur pulas di perjalanan.

lain waktu, oki meminta untuk mengendarai sepeda dari rumah menuju belanova. dan dia mampu melakukannya tanpa mengeluh, seorang anak teka yang tangguh.

No comments: